IMPIAN FEDILIUS KUKUMU MEMILIKI RUMAH LAYAK HUNI AKAN TERWUJUD MELALUI PROGRAM TMMD KE-116 - BULELENG POST NEWS

Kamis, 01 Juni 2023

IMPIAN FEDILIUS KUKUMU MEMILIKI RUMAH LAYAK HUNI AKAN TERWUJUD MELALUI PROGRAM TMMD KE-116

Merauke | Memiliki rumah layak huni merupakan impian dan harapan bagi semua orang baik yang tinggal di perkotaan maupun hingga pelosok desa, karena dengan memiliki rumah layak huni kita akan merasa nyaman, aman dan tentunya sehat. Impian dan harapan memiliki rumah layak huni akan segera terwujud dalam waktu dekat bagi masyarakat Kampung Homlikya Distrik Syahcame Kabupaten Mappi - Papua Selatan, dimana salah satunya yaitu Bapak Fedilius Kukumu yang pembangunannya melalui Program TMMD Ke-116 Kodim 1707/Merauke.

Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub., Int. selaku Dansatgas TMMD Ke-116 Kodim 1707/Merauke melalui Komandan SSK Satgas TMMD Ke-116 Kodim 1707/Merauke Lettu Inf Antonius Kalambia menyampaikan bahwa mayoritas masyarakat Kampung Homlikya memiliki mata pencaharian dengan penghasilan rendah dan tempat tinggalnya pun masih kurang layak huni.

"Sebagian besar masyarakat Kampung Homlikya bermata pencaharian rendah dan tempat tinggal mereka kurang layak huni dimana rumahnya kebanyakan terbuat dari susunan kayu bulat model panggung dengan dinding dan atapnya terbuat dari anyaman daun sagu". ungkap Lettu Inf Antonius Kalambia pada hari Jum'at tanggal 2 Juni 2023.

"Dengan adanya Program TMMD Ke-116 Kodim 1707/Merauke, sedikitnya 15 Kepala Keluarga masyarakat Kampung Homlikya akan memiliki rumah layak huni yang sudah puluhan tahun menjadi impian dan harapan mereka yang mana salah satunya yaitu keluarga Bapak Fedilius Kukumu". jelasnya.

Lettu Inf Antonius Kalambia menambahkan, setelah memasuki H+23 secara keseluruhan pembangunan 15 unit rumah masyarakat layak huni di Kampung Homlikya melalui Program TMMD Ke-116 Kodim 1707/Merauke sudah mencapai 85%. Hal tersebut telah membuat wajah Bapak Fedelius Kukumu tersenyum gembira dan penuh haru termasuk masyarakat penerima rumah layak huni lainnya karena dalam waktu dekat mereka akan tinggal dirumah yang ia impikan sejak puluhan tahun lalu.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda