Danmentar Latsitardanus XLIII/2023 Hadiri Upacara Launching Pembinaan Masuk TNI/Polri - BULELENG POST NEWS

Senin, 05 Juni 2023

Danmentar Latsitardanus XLIII/2023 Hadiri Upacara Launching Pembinaan Masuk TNI/Polri

AAL, Padang, (5/6/2023) | Komandan Resimen Taruna Latihan (Danmentarlat) Latsitardanus XLIII/2023 Kolonel Laut (P) Wahyu Cahyono didampingi Danyontarlat II/Hiu Mayor Marinir Anthon Waris menghadiri upacara launching pembinaan masuk TNI/Polri bagi siswa siswi SMA/SMK se-Sumatera Barat yang digelar di lapangan  Inska Kampung Kayu Tanam, Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat, Senin (5/6).

Bertindak selaku Inspektur Upacara  Karo Ops Polda Sumbar Kombes Pol Djadjuli dalam amanatnya mengajak kepada siswa siswi SMA/SMK se- Sumatera Barat untuk mengabdikan diri kepada bangsa dan negara melalui TNI/Polri dengan mengikuti Launching Pembinaan yang telah diselenggarakan oleh Provinsi Sumatera Barat, selain itu para siswa siswi juga dituntut untuk selalu belajar dengan rajin, berdoa serta meminta doa restu orang tua.

Pada kesempatan yang sama Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat Dr. Ir. Audy Joinaldy juga menyampaikan kepada peserta upacara Launching Pembinaan masuk TNI/Polri bagi siswa siswi SMA/SMK se- Sumbar bahwa kehadiran peserta Latsitardanus  XLIII/2023 ini sangat menginspirasi serta menumbuhkan semangat para pemuda pemudi yang ada di Sumbar untuk bergabung dengan TNI/Polri.

"Untuk dapat bergabung dan mengabdikan diri di instansi TNI/Polri,  agar siswa-siswi mempersiapkan diri dengan sungguh-sunguh dan tulus serta jangan kecewakan orang tua, dimana ada keinginan disitu ada jalan", pesan Wagub Sumbar.

Setelah upacara selesai diadakan fashion show berbagai seragam peserta Latsitardanus XLIII/2023 dari Yontarlat II/Hiu gabungan dari Akademi TNI/Polri, IPDN, BSSN serta perwakilan dari Mahasiswa Provinsi Sumbar dan atraksi Marching Band Gita Nada Nusantara dari Poltekpel Sumbar.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dirjian Bang Akademi TNI Marsma TNI Ulung, Kasiter Korem 032 Wirabraja Kolonel Inf Indra Padang, Dandim 0308/Sungai Geringan, Kapolres Padang Pariaman, Kapolres Pariaman, Bupati Padang Pariaman serta Forkopimda, Kepala Sekolah SMA/SMK dan pejabat Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda