Ketua PW MOI SUMBAR, Riadi SE sambut baik rencana pelaksanaan SKW LSP PERS INDONESIA Di Padang - BULELENG POST NEWS

Rabu, 24 Agustus 2022

Ketua PW MOI SUMBAR, Riadi SE sambut baik rencana pelaksanaan SKW LSP PERS INDONESIA Di Padang

Padang | Ketua Perkumpulan Wartawan – Media Online Indonesia (PW MOI) Sumatera Barat,  Riadi, SE sambut baik rencana pelaksanaan Serfikasi Kompetensi Wartawan yang di inisiasi oleh LSP yang berlesensikan dari BNSP di kota pedang tanggal 29-30 besok.

Seperti kita Ketahui BNSP adalah lembaga resmi yang dibentuk negara untuk menyelenggarakan atau yang di amanahkan oleh negara untuk melaksanakan sertifikasi profesi Khusus Untuk Pers.

karena termasuk lex spesialis, BNSP telah menunjuk lembaga sertifikasi profesi (LSP) untuk melaksanakan kegiatan ini.

Menurut Riadi SKW ini sangat dibutuhkan dan wajib dalam menjalankan profesi kewartawanan yang mengacu kepada Standar Kompetensi Kerja Khusus Wartawan yang sudah di regesterasi pada kementrian Tenaga kerja Republik Indonesia.

“Dalam menjalankan profesi wartawan wajib memiliki kompetensi atau kemampuan melaksanakan praktek jurnalistik.”ungkapnya rabu 24/8/22.

Lebih lanjut Riadi juga menyampaikan kepada semua fihak untuk mensukseskan kegiatan SKW oleh LSP untuk di pertama kali dilaksanakan di Sumatera Barat.

” SKW ini sangat penting bagi pekerja Pers dan terimakasih kepada LSP dan panitia pelaksana yang telah melaksanakan di Sumatera Barat,” katanya.

Riadi juga menyakini BNSP adalah badan satu-satunya di Indonesia yang berhak melaksanakan dan mengeluarkan Lisensi Profesi dan LSP lembaga yang secara resmi di tunjuk sesuai dengan Surat Keputusan BNSP Nomor Kep. 1051/BNSP /V/2021
“Kegiatan ini sudah sesuai dengan Amanah Undang-Undang, lembaganya pun sudah resmi dari negara sesuai dengan Tupoksi.”tutupnya.

REL

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda